Magister Manajemen

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut masyarakat untuk dapat mengikutinya, sejalan dengan kebutuhan akan tenaga kerja yang memiliki kualifikasi pendidikan setingkat sarjana yang profesional, handal  dan terampil dalam bekerja. Untuk itu keberadaan Program Studi Magister Manajemen yang dituntut untuk mampu menciptakan sumber daya manusia yang mampu mengisi pembangunan ini telah ditetapkan keberadaannya sejak tahun 2006 berdasarakan  surat keputusan Dirjen DIKTI Depdiknas RI nomor 261/D/O/2006 tanggal 10 Nopember 2006.  Harapan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki disiplin ilmu manajemen yang sangat dibutuhkan baik oleh instansi masyarakat saat ini dapat tercapai sesuai dengan visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi Magister Manajemen. Dalam konteks ini pengguna lulusan sangat membutuhkan tenaga Manajemen profesional, handal dan terampil, tetapi bagaimana melakukan proses manajerial, pengelola, penyampaian, penggunaan, pengadaan dalam mengatasi perkembangan ilmu manajemen yang terus berkembang. Sesuai visi, misi, tujuan dan sasarannya Program Studi Magister Manajemen bertujuan untuk menghasilkan Strata Dua (S2) bidang Manajemen yang memiliki dasar pengetahuan, sikap, dan keterampilan profesional dalam bidang manajemen khususnya yang kreatif dan adaptif terhadap perkembangan dan perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidangnya. Susunan organisasi di buat sederhana, tetapi tetap mencakup semua kegiatan akademik maupun administrasi disesuaikan dengan kondisi sumber daya manusia yang ada di  Program Studi Magister Manajemen. Guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Program Studi Magister Manajemen didukung oleh sumber daya dosen berdasarkan kualifikasi dan pengalamannya.

Visi   

Terwujudnya Program Studi Pascasarjana terkemuka di bidang Manajemen, yang menjadi pusat keunggulan dalam melahirkan sumber daya manusia profesional berbasis pendidikan karakter budi luhur bangsa.

 

Misi  

  1. Mengembangkan pendidikan akademis bidang manajemen dalam dimensi filosofis, metodologis, teknik dan praktis.
  2. Mengembangkan penelitian bidang manajemen dalam bentuk ilmu profesi dan implementasi yang relevan dengan perkembangkan minat kebutuhan dan keunikan sumber daya manusia serta budaya bangsa.
  3. Mengembangkan pengabdian masyarakat gotong royong dalam wujud pelayanan pendidikan yang layak dan terjangkau serta pemberdayaan dalam mengelola nilai-nilai kearifan yang tumbuh dan berkembang di masyarakat warga bangsa Indonesia.

Prospek Pekerjaan

Kebutuhan akan tenaga manajemen yang berkualitas sudah menjadi tuntutan pada era globalisasi. Lulusan program studi magister manajemen dapat diterima bekerja pada berbagai instansi pemerintahan, BUMN, perusahaan swasta nasional maupun asing. Berbagai posisi atau jabatan yang dapat diduduki antara lain pegawai/ karyawan, manajer dan direktur. Bidang keahlian yang bisa dipelajari adalah manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen SDM dan manajemen operasional.

Jiwa enterprenuer menjadi prioritas untuk ditumbuh kembangkan selama masa pendidikan sehingga banyak lulusan yang termotivasi untuk membuka usaha mandiri atau berwirausaha.