Kunjungan Kuliah Kerja Nyata

Kegiatan kunjungan mahasiswa ilmu komunikasi ke SCTV dalam rangka kuliah kerja nyata

Seperti yang kita ketahui, studi Ilmu Komunikasi memiliki cabang yang cukup banyak. Broadcasting, jurnalistik, public relations, advertising, manajemen media, komunikasi pemasaran, komunikasi massa, komunikasi bisnis, dan masih banyak lagi. Biasanya, bila kita memilih salah satu dari cabang Ilmu Komunikasi tersebut, kita juga paham akan cabang – cabangnya yang lain. Namun, pada cabang Ilmu Komunikasi yang kita pilih itulah kita akan menjadi ahli di dalamnya. Lantas, apa saja sih, prospek kerja lulusan Ilmu Komunikasi dengan gelar S.Ikom ini?

Salah satunya adalah Broadcaster .Menjadi produser, sutradara, reporter, copy writer dan lain – lain yang terlibat dalam dunia penyiaran, adalah salah satu prospek kerja yang paling empuk dari dunia Ilmu Komunikasi. Seperti yang kita ketahui, bahwa dunia penyiaran pada dasarnya ialah proses menyampaikan suatu pesan melalui media massa seperti televisi, radio ataupun surat kabar kepada masyarakat. Nah, dalam proses penyampaian pesan itulah lulusan Ilmu Komunikasi dituntut untuk dapat menentukan strategi agar pesan yang disampaikan mudah diterima oleh masyarakat sesuai dengan segmentasinya. Bidang kerja broadcasting  biasanya ditempatkan di stasiun televisi, radio, ataupun kantor – kantor surat kabar, tabloid maupun majalah.

Mahasiswa UTIRA-IBEK berkesempatan mendapat informasi dan gambaran mengenai profesi sebagai Reporter/presenter di SCTV dari Presenter/wartawan senior SCTV sekaligus company profile dari SCTV. Selain mendapat gambaran menjadi wartawan dan reporter/presenter,mahasiswa melihat bentuk company profile berupa video dan cuplikan di balik layar dapur SCTV.

kknsctv1

kknsctv2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *