Simposium Nasional Akuntansi : Sarana Tingkatkan Akuntan Andal

LAMPUNG – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir hadir pada malam seni dan sekaligus membuka silaturahmi Simposium Nasional Akuntansi (SNA) ke-XIX di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila), Kamis (24/8) malam.

Acara Simposium ini dihadiri para akuntan dari berbagai daerah dan berbagai lembaga di Indonesia. Pada Malam silaturahmi ini meriah dan ditampilkan banyak kesenian daerah asli lampung yang dibawakan oleh mahasiswa seni Universitas Lampung.

Rektor Unila Hasriadi Mat Akin dalam sambutannya mengatakan bahwa SNA adalah ajang bergengsi yang dihadiri oleh berbagai praktisi akuntansi. “Merupakan suatu kehormatan bagi Unila dapat menjadi tuan rumah bagi SNA kali ini. Saya berharap SNA ini dapat memberikan solusi yang konkret untuk memecahkan berbagai masalah di era ini. Sekaligus bagi Perguruan Tinggi dapat menghasilkan akuntan-akuntan yang andal,” ucapnya.

Menteri Nasir mengatakan bahwa acara SNA merupakan acara yang sudah lama dilaksanakan di Indonesia dan dijadikan sebagai wadah bagi para akuntan untuk saling bersilaturahmi serta bertukar pikiran serta ide agar akuntan selalu update akan kemajuan dunia akuntansi, dan semakin kompeten di bidangnya.

“Bila kita tidak selalu mengikuti kemajuan di bidang akuntansi. Maka kita akan tergilas oleh kemajuan tersebut. Oleh karenanya, kita harus terus dorong pendidikan profesi seperti ini agar terus berkembang dan menghasilkan lulusan yang andal. Saya juga ucapkan terimakasih kepada panitia Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) yang sudah membuat acara ini, karena artinya ikut membantu kita semua untuk memajukan pendidikan profesi di Indonesia,” imbuhnya.

Tambah Ilmu Bagi Mahasiswa

Simposium ini juga diharapkan bermanfaat bagi calon-calon akuntan, terutama para mahasiswa yang sedang mengambil program studi akuntansi dan Ekonomi Bisnis pada umumnya.

Seperti yang dituturkan oleh Eka Fitriantika mahasiswi semester 5 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung. Menurutnya dengan adanya SNA ke-XIX di Unila dampaknya akan menambah pengetahuan mahasiswa. “Jadi lebih tahu program-program atau ilmu-ilmu baru untuk bidang akuntansi. Apalagi dasar-dasar akuntansi kami dapatkan di FEB ini,” tuturnya.

Rangkaian acara seminar ilmiah dan acara lainnya pada SNA ke-XIX berlangsung sejak dari tanggal 24-27 Agustus 2016. (Dzi)

www.dikti.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *