Program Studi Bahasa Inggris

Penguasaan bahasa Inggris merupakan faktor penunjang pada bangsa Indonesia dalam mengembangkan peranannya dalam bidang regional, internasional maupun global. Banyaknya persoalan bisnis secara arbitrasi yang harus diselesaikan, banyak masalah bilateral yang menuntut pemahaman bahasa Inggris yang harus dipartisipasi, untuk itu diperlukan intelektual muda yang cakap sebagai organisator maupun negosiator untuk menjamin kepentingan nasional dapat dibentengi dengan kokoh.

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang dalam perkembangan kemajuan perdagangan dan hubungan internasional tanpa lintas batas negara telah dipergunakan sebagai bahasa dunia disamping beberapa bahasa lain, sehingga menempati posisi yang strategis dalam pengembangan tidak hanya dalam konteks perdagangan dan teknologi, tetapi juga berperanan dalam pembangunan bangsa agar tidak ketinggalan dengan bangsa lain dalam konteks global. Oleh karena itu kehadirannya dalam sebuah Universitas, yang berwawasan pengembangan kemampuan penguasaan keilmuan serta keterampilan penerapannya, masih sangat dibutuhkan.

Visi   

Menjadi program studi Sastra Inggris dan menghasilkan  lulusan  yang berkualitas dan memiliki daya saing di pasar global.

 

Misi  

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesional yang unggul dalam bidang sastra Inggris melalui suatu sistem pendidikan tinggi yang terencana, terintegrasi dan fleksibel.
  2. Melaksanakan penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan melalui penelitian untuk menghasilkan temuan baru yang dapat diabdikan kepada masyarakat.
  3. Menjunjung tinggi martabat serta nilai-nilai kemanusiaan, kesatuan dan persatuan bangsa, menganut kebebasan akademik yang bertanggung jawab berdasarkan integritas keilmuan dan mengandalkan kepakaran.

Prospek Pekerjaan

Praktisi bahasa Inggris mampu mengemban berbagai tugas di berbagai bidang lapangan pekerjaan. Bekerja di perusahaan nasional maupun multinasional, trading, leasing, banking, asuransi, menjadi PNS, TNI dan Kepolisian, sebagai tenaga pengajar, pemandu pariwisata, biro perjalanan dan perhotelan, menjadi Diplomat, tenaga penterjemah di bisnis penerbitan, menjadi wartawan, penyiar radio dan televisi, di kegiatan penelitian dan banyak lagi yang membutuhkan tenaga dengan pengetahuan bahasa Inggris yang mumpuni.